Peduli Potensi Banjir Saat Musim Penghujan Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Agar Masyarakatnya Terhindar Dari Bencana


Peduli Potensi Banjir Saat Musim Penghujan Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Agar Masyarakatnya Terhindar Dari Bencana


Menyikapi akhir-akhir ini cuaca hujan ekstrem melanda Kecamatan Sangasanga dan sekitarnya, Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga bersama pihak terkait membersihkan lingkungan dan perlancar drainase, gorong-gorong, parit atau aliran air, mencegah terjadinya banjir di pemukiman masyarakat, Kamis (9/3)

Kapolsek Sangasanga AKP Darwis Yusuf menjelaskan bahwa para bhabinkamtibmas peduli terhadap lingkungan sekitar, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan.

"Bhabibkamtibmas bersama warga Membersihkan lingkungan sekitar rumah dari sampah dan material yang dapat menyumbat aliran air seperti daun-daun kering, ranting, dan plastik," ujarnya.

Tambahnya, ada juga yang memperbaiki saluran air, gorong-gorong, dan parit yang rusak atau tersumbat untuk memperlancar aliran air.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan melakukan langkah-langkah pencegahan banjir.

Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan banjir, semoga masyarakat dapat terhindar dari bencana banjir saat musim penghujan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama