Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 H Dan Peresmian Blok Pesantren Narapidana



Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1444 H Dan Peresmian Blok Pesantren Narapidana



ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Isra mi'raj* adalah salah satu peristiwa penting bagi umat islam, dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu. Sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang  Kanwil Kemenkumham Banten menggelar peringatan Isra Mi'raj 1444 H bersama dengan ratusan Narapidana. Sabtu ( 04/03/2023 )

Pada peringatan Isra Mi'raj kali ini dibarengi dengan peresmian blok pesantren yang di peruntukan untuk pembinaan narapidana yang beragama islam serta sebagai pembukaan kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Menurut Plt Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Salis Farida pihaknya berharap para narapidana dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi'raj untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Harus bisa mengambil hikmahnya ya,bukan hanya bagi narapidana tapi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan sehari-hari" ujar salis Farida

Tingginya antusias narapidana untuk belajar agama yang mendasari Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menambah blok pesantren yang akan digunakan bagi kegiatan pembinaan agama islam. 

"Alhamdulillah disini narpidananya masih pada semangat untuk belajar agama (islam) jadi kita siapkan blok tambahan untuk pesantren dan ini adalah blok pesantren ke sembilan" tambah Salis Farida

Dalam peringatan Isra Mi'raj kali ini diisi dengan berbagai penampilan dari narapidana dari blok pesantren mulai dari pembacaan ayat suci Alqur'an,hadroh,tausiyah hingga palang pintu.
Pada akhir kegiatan diberikan juga sertifikat serta perlengkapan Sholat bagi narapidana yang berada di blok pesantren oleh Plt Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama