Koramil 14/Panongan gelar Musyawarah Pramuka Saka Wira Kartika.

Koramil 14/Panongan gelar Musyawarah Pramuka Saka Wira Kartika. 

ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa

Koramil 14/Panongan
Kodim 0510/Tigaraksa.Bertempat di Aula Koramil 14/Panongan, Pramuka Saka Wira Kartika melaksanakan Musyawarah. Minggu (05/03/2023). 

Musyawarah Saka Wira Kartika merupakan forum pertemuan para anggota Saka Wira Kartika, guna membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan saka, antara lain untuk memilih Dewan Saka, Rencana kegiatan dan lainnya. 

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan Saka Wira Kartika merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kegiatan pramuka. Melaksanakan kegiatan karya nyata sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan bernegara. 

"Hal yang lebih penting dilaksanakan dan diamalkan, melalui pengamalan Satya dan Dharma Pramuka. Saya berharap, Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral bangsa generasi muda," ujar Danramil. 

Serma Heru selaku pembina Saka Wira Kartika Koramil 14/Panongan menyampaikan "Saya ucapkan terima kasih dan selamat melaksanakan musyawarah, saya berharap kegiatan ini dapat memunculkan suatu ide atau gagasan kegiatan ke depan agar pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 14/Panongan lebih maju dan inovatif serta lebih memiliki semangat juang yang tinggi sebagai generasi muda bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan ," terangnya.

Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, para pembina dan pembimbing yang penuh semangat sehingga acara musyawarah ini berlangsung dengan sukses, saya harap ke depan pramuka Saka Wira Kartika Koramil 14/Panongan hendaknya menjadi pelopor masyarakat dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas. Bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan Gerakan Pramuka ke depan agar lebih solid , " tutupnya. 

( Sumber kodim 0510/Tigaraksa )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama