Koarmada RI Gelar Forum Discussion Tahap-3 Standarisasi Peran-Peran di KRI


Koarmada RI Gelar Forum Discussion Tahap-3
Standarisasi Peran-Peran di KRI


TNI AL, Koarmada RI


Kepala Staf Koarmada RI, Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta membuka Forum Group Discussion Peran Tempur Bahaya Kapal Selam KRI kelas PKR 105, Latihan Peran Memantai (Beaching Tempur dan Beaching Administrasi), di Ruang Matjan Tutul, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis (02/03/2023).

FGD ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Koarmada RI dan pada FGD kali ini mengambil tema Koamada RI Menyelenggarakan Peran Tempur Bahaya Kapal Selam pada KRI Kelas PKR 105, Latihan Memantai (Beaching Tempur dan Beaching Administrasi) Guna Tersusunnya Standar Operasi Prosedur (SOP) KRI Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL.

Pangkoaramada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto dalam sambutannya yang dibacakan Kaskoarmada RI mengatakan, bahwa pelaksanaan FGD ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya yang telah dilaksnakan sejak TW III TA. 2022 untuk terus meningkatkan standar kemampuan organisasi pengawak KRI.

Pangkoarmada RI juga menekankan bahwa FGD ini untuk menjaring ide-ide dan gagasan serta kreatvitas terkait tema bahasan, hal ini menjadi sangat penting dilakukan agar dapat menghasilkan buah pikiran yang cermat, sehingga nantinya akan menjadi masukan bagi perbaikan petunjuk dan protap yang sudah ada. Oleh karena itu lanjut Pangkoarmada RI, diharapkan tim perumus materi dan peserta FGD agar melaksanakan proses FGD ini secara serius dan fokus terhadap persoalan yang dibahas.

Pelaksanaan FGD diikuti secara tatap muka dan juga secara virtual ini dibagi menjadi tiga sesi, yaitu paparan pertama dari Satfib Koarmada I, Sesi kedua disampaikan materi dari Satkor Koarmada II dan Sesi ketiga dari Satfib Koarmada III. Selanjutnya selesai pemaparan dilanjutnya dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama