Kepala BP2MI dan Kapolda KEPRI: Kami Siapkan "KUBURAN" Untuk Sindikat





Kepala BP2MI dan Kapolda KEPRI: Kami Siapkan "KUBURAN" Untuk Sindikat


ANEKAFAKTA.COM,Kepri


Dalam pertemuan silaturahmi dengan Kapolda Kepri, Pak Irjen Pol. Tabana Bangun, Kamis, 30 Maret 2023. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergi bersama Polri selama ini.



Alhamdulillah banyak kegiatan pencegahan penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia (PMI) dibantu Polri. Dan apresiasi itu saya sampaikan juga di hadapan Kapolri. BP2MI gerak bersama seperti ini.

Untuk misi pencegahan PMI yang kerap diberangkatkan secara ilegal tentu Batam menjadi prioritas. Perhatian serius. Karena di sini menjadi daerah rawan penempatan ilegal PMI. Sehingga itu, penempatan-penempatan yang dilakukan sindikat wajib diberantas. 



Dihentikan, dan penegakan hukum menjadi sangat penting. Di situlah kuncinya. Masa kita kalah sama para penjahat, mafia sindikat yang memperdagangkan anak-anak bangsa. Yang kita lakukan ini adalah untuk kepentingan republik.

Saya percaya oknum-oknum nakal selalu ada di dalam tiap institusi. Hal ini ditandai dengan penempatan ilegal PMI yang masih marak terjadi. Dan ini diduga kuat yang menjadi dalang atau mastermind-nya adalah oknum aparat negara. 



Mereka yang merasa kuat backingannya, memperdagangkan manusia sewenang-wenang. Praktek jual beli, eksploitasi manusia yang dilakukan sindikat mafia tidak boleh diterorir. Kita harus hadir menghapus ini. BP2MI dan Polda Kepri harus hadir menjahit kolaborasi untuk mencegah penempatan PMI secara tidak resmi.

Kita tidak boleh menjadi bagian yang membiarkan, memfasilitasi, atau kalah dengan para sindikat. Saya berbangga, dan senang atas penerimaan Bapak Kapolda yang luar biasa ini. Mari kita bergandengan tangan memerangi sindikat penempatan ilegal PMI yang terus dilakukan.


Saya senang dengan komitmen dan keseriusan Kapolda Kepri untuk memberantas sindikat. Batam memang menjadi zona yang sangat serius untuk kita tangani dalam hal pencegahan penempatan ilegal PMI.

(Tim/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama