Heboh Artis Inisial R Terlibat Bisnis Pencucian Uang Rafael Alun, Siapakah Dia....?



Heboh Artis Inisial R Terlibat Bisnis Pencucian Uang Rafael Alun, Siapakah Dia....?



Kasus mantan pejabat Pajak Rafael Alun Trisamboso kian heboh jadi perbincangan publik. Pasalnya, usai dinaikkan statusnya jadi penyidikan, muncul nama sosok artis terkenal berinisial R disebut terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang pegawai negeri sipil (PNS) pajak berharta Rp56 miliar itu.

Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami kebenaran keterlibatan artis berinisial R yang diduga terlibat dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi Rafael.


"Inisial R itu siapa? Ini sedang kami dalami. Apakah R itu huruf depannya atau itu ada di tengah atau ada di ujung. Itu yang sedang kita dalami. Yang jelas ada R-nya," kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur di Jakarta, Kamis sebagaimana dilansir dari Antara.

Dikabarkan bahwa pada kesempatan terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan kabar keterlibatan artis inisial R dengan gratifikasi atau pencucian uang bersama Rafael Alun Trisambodo tersebut bermula dari laporan yang diajukan Indonesia Audit Watch (IAW) ke KPK.

"Kami nanti akan komunikasikan dan koordinasikan apakah betul ada laporan dimaksud, tapi tiap laporan masyarakat yang mendukung upaya penegakan hukum termasuk proses yang kami lakukan ini tentu kami akan dalami lebih lanjut," kata Ali.

Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan untuk memberikan informasi yang relevan dengan proses penyidikan lembaga antirasuah tersebut.


"Kami berharap masyarakat yang punya data dan informasi terkait dengan perkara yang sedang kami tangani, silakan disampaikan," ujarnya.

Artis Inisial R Jadi Trending Topik Netizen Menebak-Nebak
Bahkan kini artis inisial R tersebut menjadi trending topic di media sosial seperti Twitter.

Banyak warganet yang menebak-nebak siapa sosok artis inisial R tersebut. Lantas Siapakah sosok artis inisial R itu?

Artis itu disebut sangat terkenal dan orang kaya baru.
Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mengungkap bahwa sosok artis inisial R ini sangatlah terkenal. Ia merupakan orang kaya baru dan tinggal di Jakarta.

"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," ujar Iskandar Sitorus, Jumat (31/3/2023).

Artis R Mengendalikan Bisnis dari Uang Rafael
Artis berinisial R, menurut Iskandar, diduga mengendalikan bisnis untuk menampung uang milik Rafael yang disembunyikan karena berasal dari setoran atau gratifikasi pihak luar.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam." lanjutnya. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis," papar Iskandar.

(Tim/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama