Pengajian Bulanan, Wakili Danramil Babinsa Serda Edi Rudiat Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan

Pengajian Bulanan, Wakili Danramil Babinsa Serda Edi Rudiat Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan

ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa - 

Sebagai apkowil, sudah semestinya Babinsa selalu ada di tengah warga binaan di setiap kegiatan termasuk menghadiri pengajian rutin.

Mewakili Danramil 06/Tigaraksa, Babinsa Serda Edi Rudiat bersama Binamas menghadiri pelaksanaan pengajian bulanan tingkat Kec Jambe, Kab Tangerang, Rabu (15/02/2023).

Pengajian bulanan tingkat Kec.Jambe dihadiri oleh Camat Jambe bpk.H Chaidir S.Sos, M.Si, Kades Jambe H Didi Rudi,  Binamas Bripka Irfan, mewakili Danramil Tigaraksa Babinsa Serda Edi Rudiat, Ketua MUI Kec Jambe KH Ajuri Spd,MM penanggung jawab, Kepala KUA Kec Jambe, Ketua MUI  Desa Jambe, Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta + 70 warga.

Dikatakan Babinsa Serda Edi Rudiat bahwa pengajian rutin bulanan MUI Kecamatan Jambe sudah menjadi agenda bulanan. Selain mengikuti pengajian, juga menjalin silahturahim dan komunikasi sosial (Komsos) serta meningkatkan keimanan dan ke-taqwaan kepada Allah SWT.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto mengatakan, kegiatan pengajian yang dihadiri anggota Koramil 06/Trs Kodim 0510/Tigaraksa bagian dari komsos yang dilaksankan. Pembina Desa di wilayah binaan.

Menurut Danramil sebagai Babinsa agar selalu mendekatkan diri dan menyatu dengan seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh yang ada di wilayah binaan.

Lanjut Kapten Inf Irwanto, menambahkan, babinsa harus dapat memanfaatkan setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, termasuk dalam kegiatan pengajian, sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama