Pelaksanaan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 Koperasi Pegawai


Pelaksanaan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 Koperasi Pegawai


Lapas IIA Parepare. Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023. Pembinaan dan bimbingan keagamaan pelayanan ibadah gereja bagi WBP yang beragama Kristen.

Selasa tanggal 14 Pebruari 2023  mulai Pukul 09.00 WITA - Selesai dilaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 Koperasi Pegawai Republik Indonesia Lapas IIA Parepare terkait Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas serta Rencana Kerja Pengurus dan Pengawas Tahun buku 2023. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Sulawesi Selatan Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Hadir undangan dalam kegiatan dimaksud Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kota Parepare, Ketua Dewan koperasi Indonesia kota Parepare, Ketua Pusat Koperasi Pegawai Negeri Kota Parepare, seluruh anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia Lapas IIA Parepare. 

 Koperasi dikatakan sehat apabila memenuhi beberapa pertimbangan dibawah ini yaitu aspek permodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen, efisiensi, likuiditas, kemandirian dan pertumbuhan, serta jatidiri koperasi menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Kepala Dinas Naker Kop dan UMKM Kota Parepare dalam sambutannya menyampaikan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Lapas IIA Parepare dalam katagori sehat. Namun perlu untuk ditingkatkan lagi sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi anggota. 

Dalam pelaksanaan rapat pertanggungjawaban yang dipimpin oleh Ketua Rapat Pleno Bapak Suwardi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas KPRI Lapas IIA Parepare Tahun Buku 2022, pandangan umum anggota, dan pengesahan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas untuk rencana kerja pengurus dan pengawas Tahun Buku 2023. Setelah rapat laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas selesai dilanjutkan dengan pembagian dorprize bagi anggota.

Pukul 10.00 Wita dilaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 bagi petugas dan warga binaan Lapas IIA Parepare di masjid At Taubah. Adapun tema yang diangkat adalah *"Menjemput Ridha Allah SWT sebagai Seorang Hamba yang Berakhlak dan Bertawakal Seperti Tauladan Nabi Muhammad SAW"*

 Setelah pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an Oleh Ustadz Muh. Asdar (Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kota Parepare) dilanjutkan sambutan Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Adapun pembawa hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah Ustadz DR. H Muh Tasbih Hanafiah, M.Ag selaku Dosen pada Universitas Islam Makassar Sulawesi Selatan.  Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan sholat lima waktu. Isra Mi'raj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.
Isra Mi'raj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah sholat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Mi'raj menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan. Intisari dari hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Pukul 10.00 Wita dilaksanakan kegiatan rutin pembinaan dan bimbingan keagamaan bagi warga binaan yang beragama Kristen. Pelayanan ibadah gereja dilaksanakan secara rutin. Adapun pendeta yang melayani ibadah dari Forum Musyawarah Antar Gereja Kota Parepare (FORMAG). 

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan banyak terima kasih atas waktu, tenaga dan materi kepada seluruh tamu undangan dan petugas Lapas IIA Parepare sehingga pelaksanaan RAT bisa terlaksana dengan baik.tuturnya

Darman Effendy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama