Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi Bagi WBP Lapas IIA Parepare.


Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi Bagi WBP Lapas IIA Parepare.


Hari Senin tanggal 13 Pebruari 2023  mulai Pukul 14.00 WITA - Selesai dilaksanakan kegiatan Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja YPA HANDAYANI Kota Parepare yang diikuti 10 (Sepuluh) Orang Peserta berdasarkan DIPA 2023 SATKER LAPAS IIA PAREPARE yang telah di sesuaikan dengan Rencana Penarikan Dana (RPD). Kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikasi ini tindak lanjut dari Target Kinerja Tahun 2023 periode bulan Pebruari 2023.

 Sebelum penerimaan materi dari instruktur diawali dengan pengarahan kepada peserta oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH dan Ketua Penyelenggara Kepala Seksi Kegiatan Kerja Abdullah, SH, MH. 

 Kepala Lapas IIA Parepare sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Kemandirian Bersertifikasi ini. Dan berharap keahlian dan ketrampilan yang dimilikinya mendapatkan peluang pekerjaan berdasarkan Sertifikat keahliannya.

Adapun pelaksanaan kegiatan pelatihan selama 28 hari meliputi pemberian materi Kategori pelatihan IT dan komputer.

Kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikasi ini telah dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Lapas IIA Parepare Sulawesi Selatan dengan kemitraan terkait Kemandirian dan Kewirausahaan. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan banyak terima kasih atas waktu, tenaga dan materi yang diberikan para instruktur yang telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk Lapas IIA Parepare. Dan  berharap semangat dan antusias dari WBP tetap terjaga sampai akhir pelatihan. Kepada seluruh Panitia penyelenggara tetap memperhatikan pelaksanaan kegiatan guna mendapatkan hasil yang maksimal pungkasnya

Darman Effendy /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama