LAPAS KELAS IIA TANGERANG KEMBALI LAKSANAKAN UPACARA BENDERA BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

LAPAS KELAS IIA TANGERANG KEMBALI LAKSANAKAN UPACARA BENDERA BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Lembaga Pemasyarakaktan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan program awal Tahun 2023 untuk pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan yaitu dengan melaksanakan Upacara Bendera, pada Senin (13/2).


Bertempat di Lapangan upacara utama, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan dengan pendampingan jajaran Pejabat Strukutral serta Pegawai Laduta lainnya.

"Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari senin dan bergilirian seluruh blok hunian sekaligus menjadi pelatihan bagi mereka untuk mengetahui tata cara upacara yang baik dan benar." Ucap Lidna Komaladewi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana.

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian upacara bendera yang penuh khidmat. Pada amanatnya, Pembina Apel dalam hal ini yaitu Kepala Kesatuan Pengamanan, Udur Martionna menyampaikan beberapa pesan kepada Warga Binaan.


"Lakukan dan ikuti seluruh pembinaan yang diberikan dan salah satunya adalah pembinaan kepribadian berupa upacara bendera ini. Tidak lupa untuk selalu mentaati seluruh peraturan yang ada didalam Lapas dan berkelakuan baik serta patuh terhadap Petugas maupun Pembimbing Kemasyarakatan." Tutur Udur.


Kegiatan upacara bendera bagi warga binaan selesai dengan baik dan ditutup dengan pembacaan doa serta yel-yel warga binaan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama