Koarmada RI Syukuran Peringati HUT Pertama Peresmian Tahun 2023


Koarmada RI Syukuran Peringati HUT Pertama Peresmian Tahun 2023




TNI AL, Koarmada RI


Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI)  mengadakan acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun peresmian pertama yang bertepatan pada tanggal 3 Februari 2023, di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat.

Acara syukuran ini ditandai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto dan Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto dengan didampingi Kaskoarmada RI Laksma TNI Didong Rio Duta dan Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Koarmada RI Ny. Martha Didong Rio Duta. 

Pangkoarmada RI pada sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran dibawahnya, untuk tetap menunjukkan bahwa Koarmada RI mampu melanjutkan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu dan mampu mengemban amanah yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut dan TNI. "Mari kita explore dan kita tunjukkan dari hari ke hari, dengan menunjukkan kinerja yang terbaik" tegas Pangkoarmada RI.

Pangkoarmada RI juga menegaskan, Koarmada RI sebagai Kotama operasi harus mampu mengemban tugas yang didelegasikan oleh Panglima TNI dan sebagai Kotama pembinaan mampu menerjemahkan apa yang diputuskan oleh Kepala staf Angkatan Laut.

Sebelumnya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT peresmian Koarmada RI, telah dilaksanakan bakti sosial pemberian bantuan kepada warga Rusun TNI AL Marunda berupa bibit benih ikan sebanyak 10.000 benih ikan lele, 20.000 ikan Nila dan 20.000 ikan bandeng yang disebar di lokasi kolam sekitar Rusun TNI AL Marunda. Selain itu pula telah dilaksanakan penanaman pohon produktif sebanyak 1000 pohon dan pemberian bantuan lainnya berupa pembagian Sembako kepada warga Rusun TNI AL Marunda dan sekitarnya.

Kegiatan lainnya dalam rangka HUT yang pertama Koarmada RI, juga dilaksanakan pertandingan cabang olahraga bulutangkis dan fun game volley antar satuan Koarmada RI serta pertandingan eksebisi cabang olahraga bulutangkis dan volley antara pengurus Jalasenastri dengan Kowal dan PNS Koarmada RI.

Selanjutnya kegiatan HUT peresmian pertama Koarmada RI diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan yang dilaksanakan di masjid Al Muttaqin,  Mako Koarmada RI, usai pelaksanaan shalat Jumat.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama