Guna Mensukseskan Generasi Bangsa Babinsa Peusar Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar



Guna Mensukseskan Generasi Bangsa Babinsa Peusar Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar



ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 


Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa.Babinsa Ds Peusar Serka Furkon Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SDN 2 Peusar bersama Binamas dan di dampingi Kepala Sekolah. Rabu (08/02/2023) 

Pada fase usia anak-anak seperti ini, tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang mewadahi untuk perjalanannya demi meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.
 
Sesuai dengan levelnya tentu dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usianya dan dalam penyampaian materinya menggunakan bahasa yang sederhana.

Batituud Koramil 14/Panongan Peltu Misbach menyampaikan melalui Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar bahwa kegiatan pemberian Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut adalah sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando atas sebagai bagian dari program penjabaran Binter. 

Di tempat yang sama Serka Furkon juga menyampaikan dalam mempersembahkan materi tentu disesuaikan dengan kemampuan pola pikir anak setingkat SD seperti mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dalam perjuangannya adik-adik siswa-siswi SDN 2 Peusar. 

Selain materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan juga diisi tentang bahaya Narkoba karena Narkoba sekarang sudah dikemas dalam bentuk permen, kue dan lain-lain dan makanan permen itu disukai seusia anak-anak SD tujuan anak-anak jika membeli makanan jajanan agar lebih berhati-hati.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama