Wakapolres Kutai Kartanegara Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Wakapolres Kutai Kartanegara Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

ANEKAFAKTA.COM,Kukar 

Forkopimda melakukan persiapan jelang malam perayaan pergantian tahun baru 2023. Apel diikuti jajaran Polres Kutai Kartanegara, Kodim 0906/Kkr, Pemda Kutai Kartanegara serta mitra kepolisian di Mapolres Kutai Kartanegara, pada Sabtu (31/12/2022). 


“Kita melaksanakan ape gelar pasukan dalam rangka pengamanan pergantian malam tahun baru, ya itu proses pengamanan yang dilakukan secara serentak di Kutai Kartanegara diawali dengan apel gelar pasukan”, ujar Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Angga Indarta. 

Pelaksanaan apel dimaksudkan untuk melihat kesiapan baik personil maupun sarana dan prasarana yang ada. Pengamanan akan disesuaikan dengan kegiatan masyarakat jelang malam pergantian tahun. 

“Kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan kegiatan pertunjukan, pengajian maupun pengaturan penjagaan patroli terutama di Jalan Raya”, imbuhnya. 

Diprediksi, akan ada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di beberapa titik. Untuk itu, pengamanan akan dilakukan secara maksimal dengan melihat kondisi di lapangan. 

“Karena akan banyak masyarakat keluar tentu akan kita lancarkan arus lalu lintasnya dan mencegah kecelakaan lalulintas. Termasuk pengamanam di Gereja juga ada, kita terjunkan personel gabungan baik dari Polres, TNI, Dishub, Satpol-PP, BPBD, Damkar, Dinkes, Senkom dan semua unsur terlibat lainnya”, kata Wakapolres. 


“Kita berharap kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan yang berbahaya, kecuali ada ijin pada tempat tertentu itu atur di undang-undang tentang penggunaan kembang api itu ada”, himbaunya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama