Sebanyak 70 Anak Yatim Piatu di Kelurahan Selapajang Neglasari Kota Tangerang, Memperoleh Santunan

Sebanyak 70 Anak Yatim Piatu di Kelurahan Selapajang Neglasari Kota Tangerang, Memperoleh Santunan


ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Wakil Walikota Tangerang Drs H. Sachrudin bersama Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI PERJUANGAN  Santa, menghadiri acara kegiatan santunan anak yatim piatu yang diadakan di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Senin 2 Januari 2023.


Sebanyak 70 anak yatim piatu 
Di Se kelurahan Selapajang Jaya Kota Tangerang ini memperoleh sejumlah dana, mereka nampak antusias, anak anak sangat bergembira saat acara premberian santunan ini berlangsung. 


Dalam Acara syukuran H.Rw Petit Rw 07 Kel.Selapajang Jaya Kec.Neglasasari ini, sedikitnya ada sekitar 70 anak Yatim yang menerima sejumlah  bantuan dana. 

Acara yang dihadiri pula oleh para Kyai, Ustadz serta tokoh Masyarakat H. Ozi dan masyarakat sekitar berjalan cukup hikmat. 


Menyampaikan sambutan nya, Wakil walikota menerangkan, ” saya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini yang nantinya juga diisi dengan siraman rohani oleh para kyai para Ustadz, mudah-mudahan nanti akan memberikan pencerahan kepada kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala, kecintaan kita kepada Rasulullah dan juga akan dilaksanakan santunan kepada anak yatim. mudah-mudahan anak-anak kita ini menjadi anak-anak yang sholeh sholehah yang menjadi pemimpin bangsa nanti, karena dia adalah tanggung jawab kita semuanya.

sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, dan pemerintah kota Tangerang justru dengan motto nya bagaimana bisa terwujudnya masyarakat kota Tangerang yang sejahtera mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah dan berdaya saing, tentunya berbagai macam kegiatan program-program kegiatan untuk kita untuk masyarakatmasyarakat. 


Sementara Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Santa dalam kata sambutanya mengatakan, kegiatan ini haruslah sering dilakukan oleh segenap komponen bangsa, agar meringankan beban saudara saudara kita yang sangat membutuhkan. Hal inilah yang ia sering lakukan mengingat masih banyak masarakat kota tangerang, yang masih hidup dalam kemiskinan, utama nya para yatim piatu. 

Menurutnya Alasan yang paling tepat kenapa kita harus menyantuni anak yatim yakni karena itu merupakan perintah dari Sang pencipta. Selain dapat memasukkan kita ke dalam surga-Nya, menyantuni anak yatim juga dapat menghindarkan kita dari siksa pada hari kiamat kelak ungkap Santa. 

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI PERJUANGAN Ini menambahkan, Dengan menyantuni anak yatim, rezeki kita tidak akan berkurang, namun Insya Allah, Allah akan menggantinya dengan balasan yang lebih besar. Kadang kala kita sering mengeluh dengan kehidupan, namun kalau saja kita menyadari dan memahami bagaimana menjadi seorang yatim, baru terasa bahwa kitalah yang kurang bersyukur atas nikmat dari-Nya pungkas Santa.

(Dwi Wahyudi/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama