PERSONEL POLSEK NUSA PENIDA LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN PENEBANGAN POHON DI JALUR PED MENUJU TOYAPAKEH.

PERSONEL POLSEK NUSA PENIDA LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN PENEBANGAN POHON DI JALUR PED MENUJU TOYAPAKEH.

ANEKAFAKTA.COM,Bali

Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida.

Cuaca buruk yang terjadi sebelumnya banyak mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Nusa Penida, bahkan terakhir mengakibatkan korban meteriil yaitu pohon tumbang dan menimpa sebuah kendaraan minibus di jalan umum wilayah Banjar Prapat, Ped, Nusa Penida. Beruntung sopir dan keluarganya tidak mengalami luka - luka.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel gabungan Polsek Nusa Penida  dan BPBD serta masyarakat melaksanakan penebanban sebuah pohon yang sudah dalam posisi miring ke jalan (8/1/2023)

Berawal dari laporan salah satu masyarakat, tentang adanya pohon yang yang posisinya mau tumbang ke jalan, selanjutnya Kepala Desa Ped I Wayan Darwata dan Bhabinkamtibmas Desa Ped Aipda I Kadek Suarmada melaksanakan pendekatan terhadap pemilik pohon, agar bisa ditebang untuk mencegah tumbang ke jalan, dan bisa membahayakan pengguna jalan.


Kanit Lantas Polsek Nusa Penida AKP Sang Ketut Susila yang memimpin personel Polsek menyampaikan bahwa kegiatan pemotongan pohon ini bertujuan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, dan berbahaya bagi pengguna jalan, karena posisi pohon berada di pinggir jalan utama Ped menuju Kampung Toya Pakeh, tepatnya di sebelah timur Pura Dalem Ped.

Ditambah kehadiran personel Polsek Nusa Penida disamping untuk membantu penebangan dengan memindahkan material pohon juga melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk kelancaran pelaksanaan pemotongan pohon.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama