Perdana Digelar, Posrem Adakan Natal Bersama di Atas Kapal KM 6.

Perdana Digelar, Posrem Adakan Natal Bersama di Atas Kapal KM 6.

ANEKAFAKTA.COM,Waikabubak

Untuk pertama kalinya, Posyandu remaja (Posrem) Binaan Puskesmas Wee Karou mengadakan kegiatan Natal Bersama diatas Kapal KM 6 "Janji Bui" milik Lapas kelas IIB Waikabubak, Sabtu (07/01/2023). 


Perayaan natal ini mengusung tema "Natal Bersama Remaja Pemenang, Tuhan Datang Membawa Masa Depan (Amsal 28:18)".

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka solidaritas antara Posrem di wilayah kerja Puskesmas Wee Karou yaitu Posrem Pengayoman Lapas, Posrem Mercy dan Posrem Anak Harapan. 


Kegiatan dibuka oleh Kepala Lapas Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto juga dihadiri perwakilan Puskesmas Wee Karou, stimulan institute, para Dokter donatur kegiatan dan pembina Posrem dengan jumlah remaja yang hadir 40 orang.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Kapal KM 6, Kapal ini merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Waikabubak dan mudah-mudahan dapat menjadi salah satu daya tarik wisata bagi orang-orang" ucap Varit.


Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah natal yang dipimpin oleh pendeta Pdm Sophia K. R. M Babys, dalam khotbahnya Pdm Sophia memberikan semangat kepada para remaja agar meyakini bahwa masa depan itu sungguh ada dan harapan tidak akan hilang.

Salah satu anak remaja yang diwawancarai mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap agar Posrem dapat terus berjalan. 

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan kemampuan menari dan vocal grup yang diperankan oleh para remaja, quiz berhadiah bertemakan kesehatan remaja yang  dibawakan oleh para dokter dan pemberian cinderamata untuk masing-masing Posrem.


Kegiatan ditutup dengan pembagian bingkisan oleh Kalapas Kelas IIB Waikabubak dan makan bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama