Pakde Tikno Dilantik Jadi Anggota Dewan, Warga Sambut Senang Karena Aspirasinya Akan Cepat Ditangani


Pakde Tikno Dilantik Jadi Anggota Dewan, Warga Sambut Senang Karena Aspirasinya Akan Cepat Ditangani

ANEKAFAKTA.COM,TANGERANG

Pelantikan Sutikno Slamet menjadi anggota DPRD Kota Tangerang disambut senang warga setempat yang berasal dari daerah pemilihan Ciledug, Karang Tengah, dan Larangan.

Mereka menganggap dengan resminya Sutikno Slamet menjadi anggota dewan maka penyaluran aspirasi warga lebih efektif karena sudah diwakili. Sehingga akan lebih cepat ditangani dan ditindaklanjuti bersama legislatif lainnya.

Sekedar diketahui pria yang akrab disapa Pakde Tikno itu diambil sumpah jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang menggantikan (alm) Gunawan Dewantoro dari fraksi Partai Demokrat.

Pakde Tikno dilantik dalam agenda rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kota Tangerang sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024, Selasa 3 Januari 2023.


Prosesi pelantikan dilakukan pimpinan DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo  yang didampingi Turidi Susanto, Kosasih, dan Tengku Iwan dihadapan peserta rapat dengan melantik Sutikno Selamet diatas Al-Quran dan menyematkan Pin DPRD Kota Tangerang.

Pelantikan juga dihadiri Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Forkopimda, para kepala dinas (OPD), dan camat se-Kota Tangerang serta tamu undangan.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengajak kepada Sutikno Slamet agar mulai beradaptasi dengan yang lain.” Kemudian mulai bekerja untuk DPRD dalam rangka bersama-sama membangun Kota Tangerang. Serta amanah kepada masyarakat,” ujar Gatot dalam sambutanya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pihaknya menyambut baik atas PAW di DPRD serta mengajak membangun Kota Tangerang.”Selamat bekerja, jaga amanah pak Sutikno. Dan kami sampaikan terima kasih kepada almarhum Pak Gunawan Dewantoro atas dedikasi dan pengabdianya selama menjadi anggota dewan,” kata Arief. 

“Semoga kita terus berkolaborasi bekerja sama dalam rangka membangun Kota Tangerang yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Wali Kota juga mengajak untuk menyelesikan pekerjaan rumah yang belum selesai. Karena ini menurut dia bukan kerja personal tapi kerja komunal.

“Dan tentunya kita harus saling mendorong dalan mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni layak investasi layak dikunjungi dan kota cerdas yang lainnya,” urai dia.

Dwi Wahyudi, warga Larangan, menyambut senang dengan dilantiknya Sutikno Slamet menjadi anggota dewan. Menurutnya, dengan dilantiknya Pakde Tikno aspirasi warga disini khususnya Daerah pemilihan Larangan, Karang Tengah, dan Ciledug menjadi cepat tersampaikan dan ditangani, mengingat lagi dirinya dan Sutikno Selamet Rumahnya masih satu Gg. (Lorong) yakni Jl. Damai Larangan, saya berharap masyarakat khususnya generasi muda di daerahnya bisa didorong kedepan, untuk hal hal yang positif tentunya, mengingat Sutikno Selamet adalah orang yang sangat supel dan ramah, semoga hal itu terealisasi kedepanya “Selamat ya, semoga Pakde Tikno tetap amanah,” katanya.


Kegembiraan juga diungkapkan sejumlah lurah di wilayah Larangan. Seperti Lurah Larangan Indah Muhammad Nur dan Lurah Kreo Selatan Warsito. Mereka sangat senang atas dilantiknya Sutikno menjadi dewan. Sehingga bisa cepat bersinergi dan menyerap aspirasi warga dalam rangka memajukan wilayah. 

(Dwi Wahyudi/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama