Kabag Ops Polres Klungkung Laksanakan Dialog interaktif di Radio Srinadi FM

Kabag Ops Polres Klungkung Laksanakan Dialog interaktif di Radio Srinadi FM

ANEKAFAKTA.COM,Bali

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H., didampingi Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono,S.H., melaksanakan kegiatan Dialog interaktif di Radio Srinadi FM bertempat di Jalan Ngurah Rai Kelurahan Semarapura Tengah Kec. Kab Klungkung


kegiatan interaktif ini bertemakan “Halo Kamtibmas Polres Klungkung” pada hari Senin, 16/1/2023
Sesuai dengan topik dialog, Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H.,  selaku petugas pelaksana kegiatan Dialog Interaktif Halo Kamtibmas dalam menjawab pertanyaan dari host maupun pemirsa, narasumber tidak keluar jalur, yakni membahas tentang Polri yang merupakan alat negara dengan tugas pemeliharaan keamanan, penegakan hukum, ketertiban masyarakat, Polri selaku pelindung masyarakat.

Pelaksana tugas tersebut diatas bersifat pre-emtif dan preventif yang memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi serta kondisi aman dan tertib. Pada umumnya muncul gangguan Kamtibmas berawal dari Faktor Korelatif Kriminogen (FKK)/ Potensi Gangguan Keamanan (PG) dan Police Hazard (PH)/Ambang Gangguan Keamanan (AG) yang tidak terantisipasi. Dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas harus mampu memahami PG yang merupakan embrio timbulnya AG, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi Ancaman Faktual (AF)/ Gangguan Nyata (GN), maka diperlukan kerjasama Polri dengan masyarakat.

Melalui kegiatan “Halo Kamtibmas” pada pagi ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang terjadi di masyarakat terkait keamanan. Dapat berupa informasi tentang Harkamtibmas, serta Penegakan Hukum yang di laksanakan oleh Polres Klungkung

"Jika ada informasi yang disampaikan masyarakat melalui dialog interaktif sangat memberikan manfaat bagi kami dalam rangka mengambil langkah - langkah untuk suasana Kamtibmas di Kabupaten Klungkung. Bila masyarakat melihat aktivitas mencurigakan bisa melaporkan ke Polres Klungkung melalui Hotline 110," jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama