Gunakan Perahu Karet, Anggota Koramil 03/Cisoka Monitoring Wilayah Terdampak Banjir

Gunakan Perahu Karet, Anggota Koramil 03/Cisoka Monitoring Wilayah Terdampak Banjir


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Anggota Koramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Tigaraksa yang menaungi tiga wilayah Kecamatan, lakukan pengecekan dan monitoring secara kontinu daerah yang rawan banjir , dimasa musim  hujan  ini.

Ketiga Kecamatan yang dilakukan pengecekan kondisi air oleh anggota Koramil 13/Cisoka, seperti, Kecamatan Cisoka,  Kecamatan Jayanti dan Kecamatan Solear.

Pelaksanaan pengecekan dan monitoring wilayah guna memastikan kondisi terakhir wilayah terdampak banjir.


Hasil pengecekan kondisi wilayah yang rawan banjir, untuk wilayah Perum Taman Cikande Indah RT  04 dan RT  05/03 Ds. Cikande Kec Jayanti Kab Tangerang, ketinggian masih 50 Cm, dan  terendah ±20 Cm, dengan jumlah pengungsi sekitar ±18 Kepala Keluarga.

Disampaikan, Dandim 0510/Tigaraksa  Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 13/Csk Kapten Inf Jefriansen Sipayung bahwa, personil teta memantau setiap perkembangan di lokasi banjir dan juga melakukan patroli lingkungan untuk mencegah hal - hal yang tidak di inginkan  seperti pencurian dan lainnya.

"Anggota kita  dengan menggunakan perahu karet menyisir setiap rumah warga, kemungkinan masih ada warga ingin mengungsi." ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil, meskipun tidak terlalu besar namun diperlukan kewaspadaan tinggi dalam menyikapi hal tersebut, agar tidak menjadi bencana besar yang dapat membahayakan keselamatan warga dan menimbulkan korban jiwa.


Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang terkena banjir bahwa TNI siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat. 

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama