Babinsa Koramil 07/Krs Intensifkan Serbuan Teritorial Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 07/Krs Intensifkan Serbuan Teritorial Di Wilayah Binaan

ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa -  

Komunikasi Sosial (Komsos) salah satu metode pembinaan Babinsa kepada masyarakat, agar warga binaan menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa (TNI).

Inilah yang dilaksanakan anggota Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa seperti Serda Trisno Prasetiyo Babinsa 1 Desa Gunung Kaler Komsos bersama warga binaan di Kp. Bojong Koneng RT 005/002 Desa Gunung Kaler Kecamatan Gunung Kaler dan Sertu Kasdono Babinsa 1 Desa Jengkol yang komsos bersama Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Kp. Peris RT 003/002 Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Minggu (08/01/2023).


Disampaikan Babinsa Koramil 07/Krs bahwa kegiatan komsos ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama baik dan lebih peduli situasi dan kondisi lingkungan. 

"Kegiatan komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya," tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 07/Krs Kapten Inf Khoiril Anwar,  bahwa giat komsos bertujuan untuk mencari serta menggali informasi dan mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan.

Masih kata Kapten Inf Khoiril,  Komsos yang dilaksanakan babinsa Koramil 07/Kresek guna menghimbau kepada warga binaan, segera menginformasikan kepada Babinsa atau Koramil jika ada permasalahan di wilayah agar dapat  dilakukan tindakan selanjutnya.

Dijelaskan Danramil bahwa, kegiatan komsos dengan warga binaan amat sangat penting,. Babinsa tidak hanya memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di wilayah, para Babinsa juga harus menjadi rekan, sahabat dan saudara di tengah warga binaan agar tercipta situasi wilayah aman, dan kondusif.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama