TELAH DIBUKA PENDAFTARAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN (BINLAT) CALON ANGGOTA POLRI T.A 2023 DI POLRES KUTAI KARTANEGARA

TELAH DIBUKA PENDAFTARAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN (BINLAT) CALON ANGGOTA POLRI T.A 2023 DI POLRES KUTAI KARTANEGARA

ANEKAFAKTA.COM,Kukar

Polres Kutai Kartanegara membuka tahapan pembinaan penerimaan anggota Polri. Kesempatan ini Terbuka peluang bagi Putra Putri di kabupaten Kutai Kartanegara untuk berlatih guna mempersiapkan diri menjadi anggota Polri.

Dengan dibukanya pembinaan dan pelatihan ( Binlat ) untuk calon anggota polri tahun 2023,  Polres Kutai Kartanegara sudah bekerjasama setiap tahunnya dengan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang gelar di Polres Kutai Kartanegara mulai tanggal 01 s/d 31 Desember 2022 dan bisa mendaftar secara online melalui website https://bit.ly/Pendaftaranbinlatcasispolri2023reskukar. Informasi yang di berikan oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.Si ,bagi generasi putra dan putri di daerah yang ingin menjadi anggota polri dapat mendaftarkan diri menjadi peserta Binlat ke BAG SDM Polres Kutai Kartanegara. Sebagai persyaratan peserta Binlat calon anggota polri utk Polres Kutai Kartanegara ada beberapa persyaratan khusus yang harus di penuhi : Warga Negara Indonesia ( WNI ), Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tinggi badan utk Pria minimal 165 cm dan Wanita minimal 160 cm. Untuk usia minimal 17 thn dan maksimal 20 thn serta berdomisili di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Berikutnya melengkapi persyaratan seperti Kartu Tanda Penduduk ( KTP ),Kartu Keluarga ( KK ),Akte Lahir & Ijazah Sekolah Dasar ( SD ),Sekolah Menengah Pertama ( SMP ),Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan di tambah SKHU bagi yg masih duduk di kelas XII juga menambah nilai Rapor semester 5 sebagai ijazah SMA.

Harapan besar Kapolres Kutai Kartanegara semoga putra puri asli di Kutai Kartanegara  banyak lolos menjadi anggota polri seperti tahun kemaren. Ini merupakan kesempatan bagi putra dan putri Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengabdi kepada NKRI.Untuk menjadi anggota polri tidak di pungut biaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama