Lima Belas Batang Material Pohon Kelapa Dibutuhkan Untuk Bangun Jembatan DaruratKades Patilereng, Bilang Begini !!!

Lima Belas Batang Material Pohon Kelapa Dibutuhkan Untuk Bangun Jembatan Darurat
Kades Patilereng, Bilang Begini !!! 

ANEKAFAKTA.COM,Sulsel

Empat belas batang pohon kelapa berukuran panjang dibutuhkan sebagai bahan material pembangunan jembatan darurat penghubung ruas Patilereng, Desa Harapan dan Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan yang pada hari Kamis, (13/12) lalu, ambruk, usai diterjang arus banjir. 



Terkait hal tersebut, Kepala Desa Patilereng, Saharuddin Arif menandaskan, pihaknya telah bermufakat dengan warga dan menjadwalkan kegiatan penebangan dan mendatangkan material dari Dusun Suburu dan Palemba. 

Material didatangkan dari luar kampung dengan mengingat pohon kelapa tua di Desa Patilereng yang sudah habis ditebang dan dijual ke luar daerah.

Saharuddin Arif berharap agar material, bisa tiba di Desa Patilereng, paling lambat, hari Rabu, (21/12) esok, untuk menggantikan material pohon kelapa yang terseret arus sungai pada hari, Selasa, (20/12) siang. 

Ia berharap akses jembatan penghubung darurat bisa segera rampung untuk membuka keterisoliran tiga wilayah dusun di sisi timur Ibukota Desa Patilereng. 

Meski hingga sekarang, pihaknya menyebut, ketersediaan stock bahan makanan di ketiga dusun dimaksud, relatif masih stabil dan terkendali. 

Masyarakat juga dipastikan bisa tetap menyeberangi anak sungai dengan bantuan warga masyarakat setempat yang tetap disiagakan hingga pukul 01.00 dini hari, di sekitar lokasi jembatan ambruk untuk memudahkan warga yang akan menyeberangkan kendaraan dan barang barang bawaannya, pungkasnya kepada wartawan, Selasa, (20/12) siang kemarin. 

(FS/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama