Konsisten Pantau Harga Sembako, Itu Yang Dilakukan Sertu Apud

Konsisten Pantau Harga Sembako, Itu Yang Dilakukan Sertu Apud



ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa - 

Sertu Apud Babinsa Ds. Kalibaru tetap melaksanakan pemantauan dan monitoring Harga Sembako di wilayah Sepatan sesuai ST Panglima TNI  tentang harga kebutuhan pokok, Data harga kebutuhan pokok yang 7 /Terbaru.

Pemantauan harga sembako dilakukan Sertu Apud anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs dengan mendatangi langsung ke pasar Tradisional Kel. Sepatan Jl Raya Mauk Km 11 , Kec Sepatan, Kab Tangerang, Sabtu (17/12/2022).

Di pasar tersebut, beberapa sembako dicek harganya oleh Babinsa untuk memastikan apa saja bahan pokok yang mengalami kenaikan dan ketersedian stok dipasaran, diantaranya, Beras, Gula pasir, Minyak goreng, Daging, Ikan,Telur Ayam Negeri, Susu, Jagung, Minyak tanah, Elpiji, dan Garam yodium.

Kami hanya bisa memantau dan melaporkan pada pimpinan setiap hari ," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo, mengatakan, hasil pantauan harga guna memastikan pada sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat, apakah mengalami kenaikan atau masih stabil.

Kapten Inf Sudibyo menjelaskan, pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan babinsa Koramil 10/Spt, sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, "kata Danramil.

"Selain itu, kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan demi terwujudnya ketahanan pangan," pungkas Kapten Inf Sudibyo.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama