KOARMADA RI MENGIKUTI ENTRY BRIEFING KASAL

KOARMADA RI MENGIKUTI ENTRY BRIEFING KASAL 

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI.

ANEKAFAKTA.COM,Jakarta

Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang didampingi Kaskoarmada dan beberapa Pejabat Utama Koarmada RI mengikuti sekaligus menerima pengarahan pada acara Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Auditorium Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, (30/12/2022).


Entry Brefing yang merupakan tradisi berupa penyampaian kebijakan maupun dan program kedepan dari Kasal yang baru kepada jajarannya, untuk diperhatikan dan dilaksanakan. Pada kegiatan tersebut Kasal menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas membangun TNI AL, harus berpedoman kepada kebijakan pemerintah, maupun visi dan misi pembangunan nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI. 

Kasal menyampaikan dalam mengawali tugasnya sebagai Kasal, Presiden telah menyampaikan arahan secara langsung kepada Kasal, sebagai berikut pertama, sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut harus kuat. Kedua, dalam hal keamanan laut, harus dapat mencegah, mengatasi dan mengeliminir semua tindak pidana dan kegiatan ilegal di dan atau lewat laut. 


Ketiga, TNI AL harus solid dengan matra lain, serta sinergis dengan semua komponen bangsa, termasuk Polri, pemerintah daerah, maupun kementerian dan lembaga.  Keempat, mendukung program kemandirian industri pertahanan dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan kelima, jaga netralitas TNI dalam percaturan politik, khususnya menjelang dan selama pesta demokrasi 2024.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama