Kabag SDM Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 74 Tahun 2022

Kabag SDM Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 74 Tahun 2022

ANEKAFAKTA.COM,Bali

Polda Bali-Polres Klungkung, 

Bertempat di GOR Swecapura Jl Warapsari Klungkung yang beralamatkan di Desa Gelgel Kec/Kab Klungkung. Telah berlangsung kegiatan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022 dengan mengangkat tema Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku.Pada Senin, 19/12/2022


Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022 Dipimpin Secara Langsung Oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta S.Pd., M.M.,  dan Turut Hadir Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika,S.H., Mewakili Kapolres KLungkung, Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nym Arya Jayantara, Kepala Pengadilan Negeri Semarapura Ni Made Dewi Sukrani, S.H., Sekda Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan Kasi Intel Kejaksaan Klungkung Erfandi Kurnia Rachman, serta para peserta Apel  terdiri dari Pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Sat Pol PP, Pleton Dishub, Pleton BPBD, Pleton ASn dan Pleton Korpri 


Sambutan Presiden RI yang di bacakan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta S.Pd., M.M.,  Bahwa upaya membela Negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan,keutuhan serta keselamatan bangsa dan negara, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air; Sadar Berbangsa dan Bernegara; Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara; dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama