DPC REPDEM KOTA TANGERANG, Lakukan Voging Guna Pencegahan DBD

DPC REPDEM KOTA TANGERANG, Lakukan Voging Guna Pencegahan DBD


ANEKAFAKTA.COM,Tangerang


Dalam upaya pencegahan nyamuk demam berdarah, DPC REPDEM Kota Tangerang melaksanakan kegiatan fogging di wilayah Peninggalan, Kec.Ciledug tepatnya di RW 01 yang terdiri dari 6 Rt, turut serta Ketua DPC REPDEM Kota Tangerang, Endro Yulianto, S.E yang memberikan penjelasan tentang penyakit Demam Berdarah (DBD) dalam kegiatan tersebut kepada masarakat, Minggu (18/12/20212).


Menurutnya Fogging sebagai permulaan kegiatan pencegahan dapat sangat membantu menurunkan kepadatan nyamuk Aedes aegypti sebagi nyamuk yang bisa menularkan penyakit DBD. Dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit DBD tidak cukup dengan melakukan fogging saja tapi harus diikuti oleh kegiatan pencegahan yang lain seperti pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan yang paling utama masyarakat harus melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ungkap Endro. 


Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mengendalikan vektor penyakit khususnya nyamuk. Akan tetapi fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak untuk larva,telur ataupun jentik nyamuk. Memberantas jentik- jentik nyamuk itu lebih mudah dari pada mengendalikan saat sudah menjadi nyamuk dewasa.
Sehingga masyarakat dihimbau untuk selalu PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan melakukan 3M plus yang perlu ditingkatkan pungkas Endro. 


Endro menambahkan Dikarenakan kemungkinan perkembangbiakan nyamuk akan terus meningakatkan terutama di musim hujan. Ia akan melaksanakan kegiatan Voging rutin, sehingga pencegahan DBD dapat diminimalisir. 

Mari kita sama-sama lakukan 3M plus agar lingkungan dan keluarga kita bisa terhindar dari bahaya DBD pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama