Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Kapolres Klungkung Kunjungi Pospam dan Posyan

Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Kapolres Klungkung Kunjungi Pospam dan Posyan

ANEKAFAKTA.COM,Bali


Polda Bali - Polres Klungkung, 

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., MKP. didampingi Kasat Lantas Kasat Reskrim, Kasat Polair Polres Klungkung dan PLT Kapolsek Nusa Penida melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di wilayah hukum Polres Klungkung, Sabtu (17/12/2022).


Kunjungan Kapolres itu bertujuan untuk memeriksa kesiapan jajarannya dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Dalam kunjungan ini kami memastikan kesiapan Pos-pos yang disiapkan untuk personel yang melaksanakan tugas selama operasi pengamanan Nataru,” kata Kapolres Klungkung di Pos Pam Klingking, Nusa Penida.

Kepada para petugas nantinya yang mendapat tugas di Pospam dan Posyan, Kapolres memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kewaspadaan kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang merayakan Natal dan menyambut tahun baru.

Tidak menutup kemungkinan Nusa Penida akan menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk melewati liburan panjang ini. 

“Saya juga mengimbau masyarakat terkait dengan kegiatan Natal dan tahun baru bahwa kita masih berada dalam situasi pandemi. Oleh karena itu kami mengimbau masyarakat agar merayakan Natal dan tahun baru sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan,” tutur dia. 

Pada bagian lain Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan saat Natal dan pergantian Tahun nanti jangan sampai ada konflik sosial yang terjadi karena hiporia kita saat merayakan malam pergantian tahun,” kata Kapolres.

Dia mengharapkan masyarakat ikut mendukung surat edaran tersebut untuk menciptakan suasana perayaan tahun baru yang aman, kondusif, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama