Sosialisasi BULLYING di SMK Bhakti Loa Janan oleh AIPDA SUWARNO Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu Polsek Loa Janan


Sosialisasi BULLYING di SMK Bhakti Loa Janan oleh AIPDA SUWARNO Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu Polsek Loa Janan

ANEKAFAKTA.COM,Kukar

Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos). Termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial sehingga Polsek Loa Janan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bhabikamtibmas Desa Loa Janan Ulu, Aipda Suwarno turun untuk melakukan sosialisasi di SMK Bhakti Jalan Gerbang Dayaku Desa Loa Janan Ulu Kec. Loa Janan Kab. Kukar, Sabtu (12/11/2022).

Dalam sosialisasinya, Aipda Suwarno mengingatkan kepada seluruh siswa/siswi untuk menghindari tindakan Bullying kepada juniornya ataupun temannya, karena dampak negatif dari bullying atau perundungan adalah tindakan seseorang atau sekelompok orang yang mengganggu atau mengancam keselamatan dan kesehatan seseorang, baik secara fisik maupun psikologi, mengancam properti, reputasi atau penerimaan sosial seseorang serta dilakukan secara berulang dan terus menerus.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, SH, S.IK, M.SI melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Aksarudin Adam, SH menyampaikan bahwasanya tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan bagi adik-adik tentang anti Bullying (Perundungan), jenis perundungan, mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan. Diharapkan dengan dilaksanakan penyuluhan tersebut, tidak ada Bullying (Perundungan) lagi kepada pelajar di Indonesia Khususnya wilayah Kecamatan Loa Janan.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” jelas Kapolsek.

Aipda Suwarno selaku Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu juga berpesan kepada siswa-siswi SMK Bhakti, agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. Apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SMK Bhakti Sugianto menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi Stop Bullying yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu Polsek Loa Janan Aipda Suwarno dengan harapan setelah kegiatan tersebut dilaksanakan tidak ada pelaku maupun korban bullying siswa/siswi SMK Bhakti Loa Janan.

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang terlaksana ini, semoga dengan adanya kegiatan ini tidak ada pelaku maupun korban bullying dari anak murid SMK Bhakti Loa Janan", kata Sugianto.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama