Menjalin Kerjasama Yang Baik di Wilayah Rutin Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial

Menjalin Kerjasama Yang Baik  di Wilayah Rutin  Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial

ANEKAFAKTA.COM,Supiori

Koramil 1708 -04 Supiori Selatan Serda Hofni Padwa Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah Dengan melaksanakan kegiatan Komsos Bersama  Warga  yang bertempat di Desa Wombonda Distrik Supiori Timur Kabupaten Supiori Minggu (13/11/2022).

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Masyarakat tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan Melaksanakan Komsos di wilayah binaannya Agar Mengetahui Perkembangan Dan Situasi di Wilayah Binaanya meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial , agar terjalin  silaturahmi  dan kerjasama yang baik dengan  masyarakat setenpat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, “Ujar Babinsa.

Korem 173/PVB

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama