Cara Unik Satgas Organik Yonif RK 113/JS Bangkitkan Minat Belajar Anak- anak Puncak Jaya

Cara Unik Satgas Organik Yonif RK 113/JS Bangkitkan Minat Belajar Anak- anak Puncak Jaya

ANEKAFAKTA.COM,Papua.  

Satgas Yonif RK 113/JS memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di sanggar belajar Pos Kotis Satgas Organik Yonif 113/JS kampung Plunggame Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. (09-11-2022)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Organik Yonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si,. "Bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada generasi penerus bangsa yang cerdas dan semangat". Ujar Dansatgas

Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, yang mana untuk mewujudkannya kita awali dengan menghidupkan kembali budaya membaca serta memberikan bimbingan belajar secara melekat kepada anak-anak di Kampung Plunggame ini.

Kegiatan bimbingan belajar ini dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 113/JS Letda Inf Rustamiadi beserta anggotanya. Letda Rustamiadi mengungkapkan tujuan dari bimbingan belajar tersebut adalah untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak di kampung plunggame.

Dengan hadirnya kami (TNI) di kampung Plunggame anak-anak sangat senang dan secara tidak langsung meningkatkan moril serta motivasi meraka dalam belajar membaca dan berhitung.

Salah satu anak bernama nelson (12)th merasa sangat senang atas pendampingan yang berikan bapak-bapak TNI.

"Kami sangat senang dengan adanya bapak-bapak TNI yang begitu ramah dan sabar dalam membimbing kami, selain itu kami juga di ajak untuk berdoa dan menyanyikan lagu pujian bersama" ucap Nelson.

#Korem173/PVB

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama