Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Pemuda

Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Pemuda

ANEKAFAKTA.COM,Kukar 

Minggu ( 13/11/2022 ) 
Anggota Bhabinkamtibmas Kel.Muara Jawa Ilir Polsek Muara Jawa Polres Kukar Bripka Ristomoyo melaksanakan Sambang dan kunjung tokoh kerumah-rumah warga yang ada di wilayah Kelurahan binaannya. 

Adapun tujuan dilaksanakan sambang tersebut agar warga masyarakat lebih mengenal dan merasa dekat dengan Pak Bhabinkamtibmas sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan akrab antar warga masyarakat dengan petugas bhabinkamtibmas. 

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Muara Jawa IPTU Rachmat Andika P,S.I.K tak bosan-bosan mengingatkan untuk memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan sambang dan kunjung tokoh ke rumah-rumah warga yang ada di kelurahan binaannya masing-masing, sehingga kehadiran polri ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan oleh warga sekitar.

Pada hari ini pak bhabinkamtibmas berkesempatan mengunjungi salah satu tokoh pemuda di  RT 08 kel.muara Jawa Ilir Sdra M.Rofiq , beliau sehari-hari bekerja sebagai Wira swasta dengan membuka usaha jasa pengelasan teralis baik itu untuk teralis pagar rumah, teralis jendela-jendela rumah dan lainnya.

"Alhamdulillah terima kasih pak bhabinkamtibmas sudah berkunjung ke rumah saya." Ucapnya.

 Kemudian tak lama berselang sdra M Rofiq memberi buah jeruk kepada bapak bhabinkamtibmas, "Alhamdulillah , lumayan ini pak, untuk meningkatkan daya imun kita, hehe " ucap pak bhabinkamtibmas disambut ketawa dari sdra M.Rofiq

Kapolres berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi wadah atau sarana agar para Bhabinkamtibmas bisa dekat dengan masyarakat dan menjadi  solusi di tengah-tengah masyarakat apabila ada warganya yang memiliki permasalahan sekecil apapun.

Kegiatan berlangsung dengan hangat, sederhana dan penuh akrab, "saya permisi dulu ya pak, terima kasih sudah mau meluangkan waktu buat saya mari ayo kita bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah kita." Pesan bapak kamtibmas kepada sdra M.Rofiq.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama