Babinsa Mekar Jaya Latih Peningkatan Kapasitas Linmas

Babinsa Mekar Jaya Latih Peningkatan Kapasitas Linmas

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan Babinsa Mekar Jaya, Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs Sertu Dwi Santoso melatih peningkatan kapasitas Linmas Desa Mekar Jaya yang di gelar di Aula Kantor Desa Mekar Jaya Kampung Gurudug Kecamatan Sepata Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/11/2022).

 Pembinaan dan pelatih han terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip di buka oleh M Gojali Kepala Desa Mekar Jaya yang di dampingi pendamping desa Suryadi dan para Linmas Desa Mekar Jaya.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo menyatakan, kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.

“Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Kades Mekar Jaya M Gojali mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan penyegaran bagi anggota Linmas.

Dengan kerja sama Koramil 10/Sepatan dan Polsek Sepatan untuk hadir dan memberikan pembekalan bagi Satuan Linmas, aparat desa Mekar Jaya.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabimkamtibmas kepada Linmas Desa Mekar Jaya, Sebab, diakui, anggota Linmas selalu semangat dengan mencermati dan memahami semua materi yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas," urainya.

Dalam kegiatan pelatihan di serahkan secara simbolis penyerahan perlengkapan Linmas yang terdiri dari Baju, Kopel, Topi dan Sepatu.


(Sumber kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama