WUJUDKAN JALASENASTRI YANG TERAMPIL , PG JALASENASTRI KOLINLAMIL BERBAGI ILMU MELALUI WEBINAR


WUJUDKAN JALASENASTRI YANG TERAMPIL , PG JALASENASTRI KOLINLAMIL BERBAGI ILMU MELALUI WEBINAR


Dalam rangka meningkatkan keterampilan, kemampuan, serta mewujudkan Jalasenastri yang profesional, Jalasenastri tidak pernah lelah untuk selalu berbagi ilmu tanpa mengenal jarak kepada pengurus Jalasenastri di seluruh Indonesia.

Hal tersebut diimplementasikan oleh Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer dengan menggelar kegiatan Webinar yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/10).

Acara yang berlangsung secara tatap muka dan virtual ini mengambil tema, "Mengembangkan Talenta Menguatkan Cinta Untuk Keluarga Bahagia". Kegiatan dan diikuti langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono beserta Pengurus Pusat Jalasenastri. 

Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa kegiatan latihan keterampilan Jalasenastri ini merupakan program kerja Jalasenastri pusat dari Bidang Kebudayaan, dan diberikan kesempatan kepada Komando Utama (Kotama) untuk mengadakan kegiatan bertujuan untuk ajang berbagi ilmu dan pengetahuan, sehingga diharapkan dapat menggali bakat terpendam dari ibu-ibu Jalasenastri serta dapat saling berbagi ilmu maupun ketrampilan, juga sebagai sarana komunikasi Jalasenastri.

Webinar kali ini diawali dengan menyanyikan penayangan Filler Kolintang "Jala Svara dilanjutkan menyanyikan Hymne Jalasenastri, Laporan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Doa dan Ceramah. Pada ceramah tersebut menghadirkan instruktur Dra. A. Kasandra membahas tentang "Keluarga Harmonis dan Cara Memupuk Rasa Cinta Kasih" yang dipandu oleh Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Dhani Singgih Sugiarto selaku moderator. Usai ceramah, acara dilanjutkan dengan keterampilan menghias piring dengan Teknik Decoupage dengan instruktur Fadya Halim. 

Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nana Agus Hariadi selaku penyelenggara mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan keterampilan secara virtual ini semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang pengetahuan, memunculkan ide kreatif dan inovatif. Tak lupa Ny. Agus Hariadi juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono yang telah memberikan kesempatan kepada Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil untuk menampilkan hasil kreasi secara virtual. (Dispen Kolinlamil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama