Terus Lakukan Penghijauan di Lahan Food Astate,Kodim 0510/Tigaraksa Tanam Pohon Buah - buahan


Terus Lakukan Penghijauan di Lahan Food Astate,Kodim 0510/Tigaraksa Tanam Pohon Buah - buahan


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Komandan Kodim 0510/Trs diwakili oleh Danramil 07/Krs Kapten Inf Khoiril Anwar bersama para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs mendampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achiruddin S.E,M.Han yang diwakili Mayor Arh Didi.K Pasi Wanwil Ter Korem 052/Wkr melakukan aksi penanaman pohon bersama di kawasan Food Estate Korem 052/Wkr di Kp.Serdang RT 003/03, Desa Serdang Wetan, Kec.Legok, Kab.Tangerang. Rabu (19/10/2022).

Pelaksanaan penanam pohon di lokasi ketahanan pangan yang berada di wilayah Teritorial Koramil 03/Legok dengan penanggung jawab Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang ini bertujuan untuk hijaukan bumi serta menjaga Ketahanan Pangan dalam mengantisipasi krisis global.

Disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, diwakili Kapten Inf Khoiril Anwar menyatakan, melalui momentum ini, semua yang hadir di sini untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar.

"Terutama menjaga keberadaan lahan di sekitar kita, karena menjaga lahan merupakan salah satu bentuk tabungan yang menjamin generasi penerus dapat menikmati hasil produktivitas lingkungan di masa mendatang," jelasnya.

" Kodim 0510/Tigaraksa selalu memberikan dukungan serius pada setiap upaya perbaikan kualitas lingkungan dengan, sasaran penanaman pohon secara serentak ini adalah, dalam rangka mewujudkan seluruh lahan menjadi hijau kembali," lanjutnya.

Disampaikannya bahwa lahan Food Estate Terpadu Korem 052/Wkr yang terletak di di Kp.Serdang RT 003/03, Desa Serdang Wetan, Kec.Legok, Kab.Tangerang.

Pelaksanaan program menghijaukan bumi tersebut ditandai dengan penanaman pohon Sirsak, jambu air, jambu batu, dan Alpukat.

Hadir dalam giat itu, Mayor Arh Didi.K Pasti Wanwil Ter Korem 052/Wkr, Kapten Inf Dwi Saputro Danramil 09/Mauk, Kapten Chairil Anwar Danramil  07/Kresek, Kapten Inf Arja .S Pasiter Korem 052/Wkr, Kapolsek Legok, Waka Polsek Legok, Kanit Reskrim Polsek Legok, Binamas Serdang Wetan, Dodi Munanto Kades Serdang Wetan, Pejabat RT/RT dan Jaro Ds.Serdang Wetan, Samsul Kabid Pengolahan Sampah dan B3 Kab Tangerang dan ormas PP Kec Legok. 

(sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama