Tanggap Bencana, Bhabinkamtibmas Desa Besan Laksanakan Pemangkasan Pohon Tumbang.


Tanggap Bencana, Bhabinkamtibmas Desa Besan Laksanakan Pemangkasan Pohon Tumbang.


Bhabinkamtibmas Desa Besan  bersama Dengan BPBD Kab. Klungkung dan PLN Klungkung melaksanakan pemangkasan Pohon tumbang di wilayah Desa Besan Kecamatan Dawan, Jumat, (21/10/2022) Sore. 

Pohon yang tumbang berada di Dusun Kanginan Desa Besan Kecamatan Dawan Klungkung yang menimpa Kabel Listrik yang akhirnya putus serta melintang ditengah Jalan.

Kegiatan pemangkasan pohon tumbang ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Besan Aiptu I Wayan Darsana bersama BPBD Kabupaten Klungkung dan juga warga masyarakat di sekitar.

Pohon tumbang ini berjenis pohon kelapa diakibatkan oleh hujan lebat dan angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Besan  dan  melintang di akses jalan Desa Dusun Kanginan.

Sementara itu Kapolsek Dawan Akp Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pohon tumbang.

"Betul ada kejadian pohon tumbang di wilayah Desa Besan atas laporan Bhabinkamtibmas dan menimpa Kabel PLN namun tidak ada kerugian material dari Warga Masyarakat " ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa belakangan ini cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya bencana alam dan penanggulangannya.

"Kita ketahui bersama bahwa belakangan ini cuaca ekstrim dan terjadi bencana alam yang tentunya sejak awal kita antisipasi seperti menyiagakan personil juga peralatan pendukungnya serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait" jelasnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama