Serter Strategi Babinsa Interaksi Bersama Warga Binaan Dalam Penyampaian Program


Serter Strategi Babinsa Interaksi  Bersama Warga Binaan Dalam Penyampaian Program


Tigaraksa,anekafakta.com

Untuk meningkatkan kekompakan bersama warga binaan masing - masing, para Babinsa Koramil 10/Sepatan rutin melaksanakan serbuan teritorial (Serter) di wilayah binaan masing - masing.

Seperti yang dilakukan Serka Sumarno Babinsa Ds. Kiara Payung bersama warga masyarakat membantu terciptanya komunikasi yang baik ditengah warga lingkungan  dengan menjaga tali silaturahmi khususnya di wilayah binaan di Kp Kiara Payung RT 02/02 Desa Kiara payung, Kec Pakuhaji, Kab Tangerang, Kamis (06/10/2022).

Demikian juga dilakukan Serka Sumarso Babinsa Ds. Pondok Kelor di Kp Pondok Kelor RT 03/01 Desa Pondok Kelor, Kec Sepatan Timur, dengan mengajak warga binaan bersama - sama menjaga kamtibmas lingkungan yang aman dan kondusif.

Hal yang sama juga dilakukan Serda Gunawan Babinsa Desa Kampung Kelor melakukan komsos kamtibmas bersama binamas dan staf Desa terhadap warga binaan di Kp Tanggulun RT 02/02 Desa Kp Kelor, Kec Sepatan Timur, Keb Tangerang.

Menurut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo bahwa melalui serbuan teritorial, menumbuhkan keakraban dengan warga binaan.

"Selain itu, ini merupakan tugas pokok Babinsa, dengan melakukan komunikasi sosial secara inyensif dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya." kata Danramil.

"Seorang Babinsa memang harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Karena itu, perlu terus menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

"Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan tentunya dengan adanya interaksi komunikasi akan mempererat hubungan TNI dan rakyat." pungkasnya. 

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama