PENGALAMAN PERDANA, KRI TELUK PALU-523 SANDAR DI LABUAN BAJO


PENGALAMAN PERDANA, KRI TELUK PALU-523 SANDAR DI LABUAN BAJO

ANEKAFAKTA.COM,LABUAN BAJO

Laksanakan Operasi Jala Dharma tahun 2022 sekaligus mendistribusikan 1-unit Rigid Inflatable Boat (RIB), KRI Teluk Palu-523 tiba di Pelabuhan Multipurpose Pelindo III Labuan Bajo Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/10). Kedatangan KRI jenis AT jajaran Kolinlamil di Pelabuhan Multy Purpose Pelindo III mendapat sambutan yang hangat dari prajurit Lanal Labuhan Bajo yang melaksanakan merflug karena KRI Teluk Palu-523 merupakan KRI pertama yang sandar di pelabuhan tersebut.    

Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Siswandony menyampaikan rasa syurkur dan bangganya dapat bertemu dengan prajurit Lanal Labuhan Bajo. Baginya, sandar di Pelabuhan Multy Purpose Pelindo III adalah pengalaman pertamanya sehingga sebelum KRI sandar segala informasi dan referensi untuk masuk alur hingga sandar di dermaga dipelajari dengan teliti dan seksama bersama para-Perwira KRI. Salah satu hal yang menjadi kebanggaan prajurit pengawak KRI adalah bernavigasi dengan selamat dan sandar di suatu pelabuhan atau tempat yang baru yang belum pernah dikunjungi karena hal tersebut akan menambah pengalaman dan memperkaya khasanah pengetahuan.  
 
Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi telah menyampaikan pesannya kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil, dalam setiap penugasan selalu utamakan zero accident dan selalu mengawali setiap kegiatan dengan berdoa. Pelajari setiap kondisi dan karakteristik lingkungan sekitarnya selama pelayaran hingga nanti sandar di pelabuhan. "Ingat, jaga moril prajurit tetap tinggi dengan tidak mengurangi segala hal yang menjadi hak-hak prajurit." pesan Panglima Kolinlamil. Dalam perintah hariannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberikan penekanannya agar seluruh prajurit TNI AL selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena. 

(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama