PDIP Anggap Pernyataan Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024 Wajar sebagai Kader Parpol


PDIP Anggap Pernyataan Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024 Wajar sebagai Kader Parpol



Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menganggap pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyatakan siap menjadi calon presiden (Capres) 2024 adalah hal wajar sebagai kader partai politik.

Kata Hasto, setiap kader partai memang harus menyatakan kesiapannya bila ditugaskan. Tak terkecuali Ganjar Pranowo.

"Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, setiap kader partai ketika, kan jelas nih 'kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap'," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

"Pak Djarot siap buat bangsa dan negara, Bu Risma siap buat bangsa dan negara. Ada Mbak Puan, ada mas Pram, ada Pak Anas, ya itulah semuanya harus menyatakan siap," imbuhnya.

Karena itu, dia meminta pernyataan Ganjar tersebut tidak dijadikan sebagai gimik politik. Sebab, semua kader PDIP harus siap bila ditugaskan untuk bangsa dan negara.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimik-gimik politik, ya. Karena ya di dalam berpartai seperti itu. Semua siap ditugaskan," kata Hasto.

Kendati, Hasto menyatakan bahwa saat ini PDIP belum membahas soal pencalonan presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres). Dia menekankan, PDIP masih fokus membantu kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Urusan pencapresan, kata dia, masih menunggu keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Skala prioritas saat ini adalah membantu Presiden Jokowi di dalam mengatasi berbagai macam masalah ekonomi dengan turun ke bawah. Termasuk tadi desain di bidang pangan," ujar Hasto menandaskan.

(Heddot/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama