Nuansa Alam, Babinsa Komsos Di Pos Siskamling Di Samping Pematang Sawah


Nuansa Alam, Babinsa Komsos Di Pos Siskamling Di Samping Pematang Sawah


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Babinsa Desa Curug Wetan Serka Priyana  bersama Aiptu Ikhsan Iskandar Babinkamtibmas  mendatangi Pos Siskamling yang berada di pinggir pematang sawah untum komsos dengan tokoh masyarakat Bapak Surasto dan Bapak Aldo Ketua Karang Taruna Desa Curug Wetan di Kp Tegal Kidul Rt 01 Rw 04,Desa Curug Wetan,Kec Curug, Kab Tangerang, Jumat ( 21/10/2022).

Pos Siskamling yang bersebelahan dengan hamparan pematang sawah itu, juga digunakan babinsa untuk membahas pentingnya menjaga lingkungan dengan menggalakkan ronda.

Menurut Babinsa, kegiatan dijadikan sarana Komsos untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan untuk menyampaikan himbauan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda seperti Karang Taruna untuk tetao mengingatkan warga masyarakat disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker terlebih saat beraktivitas diluar rumah.

Di kesempatan itu, Babinsa juga menyampaikan agar kegiatan pos ronda dapat di maksimalkan warga dalam menjaga kamtibmas khususnya di Desa Curug Wetan.

Ditempat terpisah Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB, melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono, menyatakan bahwa  ini merupakan metode binter guna menggali informasi yang berkembang di wilayah binaan termasuk menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas secara bersama - sama .

Dalam komsos itu, lanjut Danramil, babinsa juga memberikan penjelasan kepada warga tentang pentingnya melaksanakan ronda.yang tujuannya antara lain menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dalam upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan masyarakat, bahkan untuk sarana silaturahmi antar masyarakat, meningkatkan rasa kebersamaan antar masyarakat" terangnya. 

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama