Langkah Lebih Cepat, Kalapas Makassar Ajak Pegawai Sambut G20


Langkah Lebih Cepat, Kalapas Makassar Ajak Pegawai Sambut G20


Count down menuju Bali summit G20 Presidency of Indonesia, jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), laksanakan kegiatan jalan santai pada seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada pagi hari ini, Jumat (21/10).

Ikut memeriahkan perhelatan G20, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar bersama jajaran pejabat dan pegawai ikut telusuri jalan santai disekitaran lingkungan Lapas. Berjalan dengan tertib para pegawai terlihat bersemangat dan penuh canda tawa sambil berjalan.

Mengambil start di Lapas Kelas I Makassar kemudian berjalan mengelilingi tembok Lapas yang kemudian dilanjutkan ke Jalan Salemba dan kembali ke Jalan Sultan Alauddin yang berakhir di Lapas Kelas I Makassar.

"Pagi ini setelah apel pagi, kita ikut meriahkan dan sambut perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali nantinya. Sebagai instansi Pemerintah dan warga negara Indonesia kita mendukung penuh pelaksanaan G20 ini semoga sukses nantinya" ungkap Hernowo Sugiastanto, Kepala Lapas Kelas I Makassar.

Hernowo juga menambahakan kegiatan jalan santai ini sebagai bentuk refreshing diri pegawai dan olahraga pagi setelah padatnya beraktivitas di kantor beberapa hari ini.  

Diketahui, G20 adalah kelompok informal dari 19 negara dan Uni Eropa, serta pewakilan dari International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB). G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili sekitar 65% penduduk dunia, 79% perdagangan global, dan setidaknya 85% perekonomian dunia.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama