Kapolres Tasikmalaya Kota Lepas Kirab Santri


Kapolres Tasikmalaya Kota Lepas Kirab Santri
 

ANEKAFAKTA.COM,Tasikmalaya

Setelah menghadiri pelaksanaan kegiatan upacara peringatan di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersama Forkopimda melepas Kirab Santri, Sabtu (22/10/2022).

Selain Kapolres, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota H. M. Yusuf didampingi Forkopimda serta para pejabat dan undangan serta ribuan Santri yang datang dari berbagai Pondok Pesantren di Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, bahwa sejak ditetapkan tahun 2015 Peringatan HSN rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.

"Hari Santri Nasional tahun ini mengangkat tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan'," imbuhnya.

Menurutnya, maksud dari tema tersebut menerangkan bahwa Santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.

"Melalui momen ini kita bersama-sama mendo'akan para Pahlawan khususnya dari kalangan Ulama, Kyai dan Santri yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," paparnya.

Selanjutnya, Walikota Tasikmalaya bersama Forkopimda  menuju panggung kehormatan untuk melepas peserta Kirab Santri  dengan rute Lapangan Dadaha melewati Jalan H. Z. Mustofa dan finish di sekitar Masjid 

Resmi Nurjaya/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama