Diduga Pembangunan Drainase Tidak Sesuai Spek



Diduga Pembangunan Drainase Tidak Sesuai Spek


 
Proyek pembangunan  drainase yang berlokasi di Dusun Balong Mojo Krajan Rt.01 RW. 02.  Desa Balong Mojo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik

anggaran yang bersumber dari anggaran APBD tahun 2022 diduga kuat adanya mark up. Biaya pembangunan yang tidak sesuai dengan  spesifikasi. 



Pasalnya saat awak media cros cek ke lokasi pembangunan tersebut Kamis 06/10/2022. di temukanya kejanggalan Terkait biaya  dengan volume yang begitu pendek dengan ketinggian kurang lebih 1,20 Cm. menelan biaya sebesar +/- 2 jt.lebih.

Padahal menurut analisis harga satuan irigasi (AHSI) atau harga satuan pokok kegiatan tidak mencapai senilai itu.

Kejanggalan terlihat jelas di papan informasi  anggaran 
100 Jt dengan volume 24,5 Meter dua sisi diduga kuat adanya mark up anggaran yang tidak sesuai dengan spesifikas. 

Pembangunan drainase yang tujuanya untuk pengairan di sawah agar bisa dinikmati masyarakat dan juga bisa meningkatkan  mutu pertanian dan perekonomian desa. 

Saat awak media cros cek di lokasi untuk konfirmasi ke salah satu pekerja mengatakan kita tidak tau apa apa pak kita hanya tinggal di perintah melaksanakan saja itu urusan Desa pak..
ujarnya kepada awak media

Di tempat terpisah awak media melanjutkan ke Kantor Desa untuk menemui Kepala Desa. 
untuk di mintai keterangan Terkait proyek pembanguan itu beliaunya sedang tidak ada di tempat sampai berita ini di terbitkan beliaun belum bisa di mintai keterangan. 

Antho/Red


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama