Relawan Jokowi Antusias Mengikuti Pelatihan Kader Kebangsaan

Relawan Jokowi Antusias Mengikuti  Pelatihan Kader Kebangsaan




Sejumlah Relawan Jokowi antusias mengikuti dan menghadiri acara pelatihan kader kebangsaan yang diprakasai Sigit Widyawan yang mengundang Komunitas Relawan Jokowi tingkat nasional untuk diberikan wawasan Kebangsaan dengan narasumber dari Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto MSc, Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad Hadimoeljono, Ph.D dan Menteri Perhubungan Dr.Ir. Budi Karya Sumadi.

Penyelenggaraan pelatihan kader kebangsaan ini bertempat di Asrama Haji Pondok gede jakarta timur berlangsung dari tanggal 3 September 2022, selama 2 hari.

Sigit Widyawan  ketua pelaksana pelatihan kader kebangsaan mengatakan bahwa program ini akan berlanjut ke 34 provinsi diawali dari Provinsi Jakarta raya.

Nantinya setiap Organisasi Relawan Jokowi diberikan kesempatan mengirim utusan sebanyak 5 orang sebagai peserta dan untuk pertama kali panitia penyelenggara mengundang 60 Organisasi Relawan Nasional tegak lurus untuk mendapat pencerahan dari para narasumber yang sudah dijadwalkan.

Pembuka'an dilakukan dengan registrasi para peserta kemudian dilanjut dengan makan siang serta Shallat Dzuhur  bersama,lalu dilanjut dengan pengarahan acara oleh Eko Sulistyo,yang memberikan
Materi pertama  dengan tema Indonesia dan tantangan kebangsaan oleh Andi Widjajanto,M. Sc. dengan moderator Aminuddin Maruf.

Dilanjut dengan Materi Kedua Pencapaian Kinerja Presiden oleh Dr.Ir.H.Mochamad Basoeki Hadimoeljono,phd (Mentri  PUPR) serta Dr.Ir. Budi Karya Sumadi(Mentri Perhubungan) dengan moderator Sigit Widyawan lalu yang terakhir materi ke tiga, dengan mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan dengan Moderator Eko Sulistyo,

Diakhiri dengan perumusan acara pelatihan kader kebangsa'an oleh Devid Agus Yunanto,Sigit Widyawan serta Eko Sulistyo

Dalam pantauan Relawan Gerakan Rakyat Indonesia yang juga ikut mengutus pesertanya bahwa antusias peserta luar biasa yang semula panitia hanya mengundang 300 peserta namun yang hadir melebihi kapisitas peserta.

Widhi Wicaksono salah satu peserta mengatakan Program ini sangat positif dan memberikan wawasan kebangsaan bagi relawan relawan Jokowi,lebih lanjut ia mengatakan apa yang sudah dirasakan oleh masyarakat terkait dengan pencapaian  program serta kinerja pemerintah Jokowi saat ini harus kita kawal, kita sebagai relawan harus bisa menjadi mata,telinga serta ototnya rakyat  untuk disampaikan sehingga apa yang menjadi harapan serta keinginan Masarakat bisa terealisasi dan terwujud pungkas nya.Acara diakhiri dengan ramah tamah, pembagian buku serta foto bersama

(Heddot/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama