Persiapan Cor Jalan Satgas TMMD Buat Bekisting


Persiapan Cor Jalan Satgas TMMD Buat Bekisting

Tigaraksa,anekafakta.com

Mengejar target proyek fisik TMMD ke-114 Satgas TMMD dan warga mulai membuat besi papan bekisting untuk program pengecoran jalan di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang sepanjang 750 meter.
Kamis 4/8/2022

Besi papan bekisting di pasang di pinggir jalan. Besi papan bekisting merupakan cetakan yang dibuat pada pengecoran jalan supaya diperoleh bentuk tertentu.

Dansatgas TMMD reguler 114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Pasi Ter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Samsuri menjelaskan, meskipun hanya untuk sementara, pemasangan besi papan bekisting harus benar dan tepat supaya diperoleh bangunan yang berkualitas.

"Kuatnya betonisasi jalan tak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pemasangan bekisting. Jadi pemasangan harus baik dan benar," katanya.

Dengan pemasangan bekisting dan beton yang berkualitas baik, betonisasi jalan hasil kerja Satgas TMMD 114 dan warga ini bisa awet dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Desa Waliwis.

Kegiatan hari ini lanjut Samsuri, selain pembuatan bekisting Satgas TMMD dan warga masyarakat juga melakukan penghamparan batu split untuk pengerasan dalam persiapan pengecoran.

(sumber kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama