Penyuluhan Penyakit tidak menular dalam TMMD Non Fisik


Penyuluhan Penyakit tidak menular  dalam TMMD Non Fisik

Tigaraksa,anekafakta.com

TMMD non fisik 114 Kodim 0510/Trs tahun 2022  bersama Puskesmas Mekar Baru memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat tentang penyakit tidak menular, penyampaian materi di sampaikan langsung oleh dr. Ryzha Ryzkyanti dari Puskesmas Mekar Baru.
(Rabu 3/8/2022)

Dansatgas TMMD 114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Pawas TMMD non fisik Kapten Arh Samsuri untuk mengingatkan, siswa - siswi untuk mengetahui tentang penyakit tidak menular serta penangananya.

"Di TMMD non fisik 114 memberikan memberikan penyuluhan tentang penyakit tidak menular," seperti Stroke, ganguan pada ginjal, hipertensi, jantung,
diabetes melitus". katanya.

Lanjut dr. Ryzha untuk itu kita semua harus memperbaiki pola hidup, makan yang teratur, konsumsi makanan yang sehat, berolah raga, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman keras, menjaga kebersihan lingkungan rumah/sekolah dan istrahat yang cukup. Bila ada gangguan kesehatan pada siswa - siswi sekolah SMPN2 mekar baru untuk segeralah pemeriksaan ke dokter yaang ada di Puskesmas terdekat.

"Pada kegiatan TMMD non fisik di wilayah Kecamatan Mekar Baru, yang diikuti 30 orang siswa - siswi sekolah ini sangat antusias dalam menerima materi penyuluhan kesehatan hari ini". ungkapnya.


Dikesempatan yang sama kepala sekolah SMPN 2 mekar baru  Hj.Ita Ratna Jelita,S.Pd. mengatakan, dengan mengikuti penyuluhan TMMD Non fisik 114 ini diharapkan siswa - siswi kami dapat menambah ilmu pengetahuanya tentang macam penyakit tidak menular serta penangananya.dan dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan.(sumber kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama