Materi Bela Negara Dan Bahaya Narkoba, Dandim 0510/Trs: Raihlah Prestasi Dan Cita-Citamu

Materi Bela Negara Dan Bahaya Narkoba, Dandim 0510/Trs: Raihlah Prestasi Dan Cita-Citamu

Tigaraksa,anekafakta.com

Perkembangan Non Fisik di TMMd 114 Kodim 0510/Trs terus diintensifkan oleh satgas TMMD di lokasi kegiatan. Memasuki hari ke sepuluh, kembali dilaksanakan kegiatan Non Fisik dengan memberikan materi Bela Negara dan Bahaya Narkoba.

Kegiatan pemberian materi Bela Negara dilakukan oleh Mayor Inf Aris S dari Bintaldam Jaya dan bahaya Narkoba oleh AKP Sunarto,SH Wakasat Resnarkoba Polresta Tangerang  yang diselenggarakan di SMK Bina Insani Ds Cijeruk, Desa waliwis Kec Mekar Baru, Kronjo Kab Tangerang, Jumat (05/08/2022) yang diikuti ± 30 siswa siswi.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB selaku Dansatgas TMMD mengatakan, kegiatan penyuluhan Bela Negara dan Bahaya Narkoba merupakan kegiatan non fisik selain dari sasaran fisik yang dilaksanakan di TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa.

"Adanya pemberian materi ini, diharapkan siswa - siswi paham dan mengerti tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam keikutsertaan didalam membela dan mempertahankan NKRI serta terus tertanam jiwa Pancasila Selain itu, agar siswa siswi tidak mudah terpengaruh Narkoba yang dapat merusak masa depan hingga berdampak kematian" kata Dandim.

Dijelaskan Dandim bahwa, pentingnya bela negara di ketahui dan dipahami para siswa siswi karena disampaikan tentang sejarah bangsa Indonesia sekaligus meletakkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana Pancasila satu satunya ideologi Negara Indonesia.

"Melalui non fisik pada TMMD 114 ini, disampaikan kepada siswa siswa sebagai generasi penerus bangsa bahwa tugas mereka belajar tekun dan disiplin agar apa yang di cita - citakan dapat diraih untuk masa depan. Mereka kita harapkan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki skill dan kemampuan dalam ilmu pengetahuan dan bersih dari pengaruh Narkoba," terangnya.

Lebih lanjut Letkol Arh Syarief SB mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu dan sanggup menjaga keutuhan bangsa diantaranya bela negara dan terbebas dari Narkoba sehingga kelangsungan hidup bangsa dan negara ini tetap terpertahankan.

"Dan upaya bela negara selain sebagai kewajiban dasar manusia juga kehormatan bagi anak bangsa dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa." kata Dandim menambahkan, bahwa pembelaan negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi juga segenap warga negara termasuk seluruh rakyat Indonesia.


Sumber (Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama