Open Ship, Pengunjung KRI Bimasuci Datang Silih Berganti


Open Ship, Pengunjung KRI Bimasuci Datang Silih Berganti


Di hari ketiga sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KRI Bimasuci melaksanakan open ship dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk melihat dari dekat kapal layar latih Taruna AAL, Sabtu (23/7). Open ship yang dibuka mulai dari pukul 11.00 Wib sampai dengan 18.00 Wib dibanjiri oleh pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta. Nicho, salah satu pengunjung yang berasal dari daerah Cikini menyampaikan kedatangannya ke Kolinlamil sengaja ingin melihat langsung KRI yang sangat popular di masyarakat karena bentuk dan reputasinya berlayar keliling dunia. 

"Kesempatan langka bisa melihat langsung dan berfoto-foto di KRI Bimasuci. Terima kasih kepada Angkatan Laut yang memberikan kesempatan kepada masyarakat sipil seperti saya bisa naik dan bisa berkenalan dengan Taruna AAL. Memberi motivasi kepada saya untuk bisa menjadi seperti mereka." ungkapnya.  Pengunjung yang lain datang silih berganti dan semuanya disambut dengan ramah oleh Taruna AAL maupun prajurit pengawak KRI Bimasuci.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi menyampaikan pesannya untuk memfasilitasi masyarakat sipil yang akan berkunjung ke KRI Bimasuci dengan tetap memperhatikan kewaspadaan penjagaan kesatrian. "Meskipun kita memberikan kelonggaran, untuk personel divisi jaga harus menerapkan standar operasional prosedur. Masyarakat yang masuk kesatrian Kolinlamil harus tercatat dan meninggalkan identitasnya." tegas Panglima Kolinlamil.

Open ship yang dilaksanakan KRI Bimasuci merupakan upaya untuk memperkenalkan salah satu alutsista TNI AL yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia kepada masyarakat setempat. Pengalamannya berkeliling dunia dengan membawa misi diplomasi dan mengenalkan kebudayaan bangsa akan menjadi catatan sejarah dalam pelaksanaan tugas TNI AL. Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, setiap prajurit TNI AL agar menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama