Babinsa Koramil 02 Curug Berikan Pembekalan LDK


Babinsa Koramil 02 Curug Berikan Pembekalan LDK 


Tigaraksa,anekafakta.com

Babinsa Koramil 02 Curug, Kodim 0510/Trs yang di pimpin Batuud Serka Subarno memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di dua sekolah SMA Nusa Jaya dan SMK Pelayaran, Jum'at (22/07/2022).

sebanyak 6 Babinsa memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 2 sekolah siswa siswi calon pengurus OSIS SMA Nusa Jaya dan SMK Pelayaran Lusiana Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan, LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru. Sudah biasa dan menjadi tradisi para pengurus OSIS yang lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepengurusan OSIS kepada pengurus OSIS yang baru. 

"Para Babinsa tersebut menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin. pelatihan di antaranya latihan PBB," ujarnya.

Para peserta pelatihan LDK ini juga menerima pembekalan dan latihan PBB, Penghormatan serta Tata Upacara Bendera yang benar sehingga diharapkan para pengurus OSIS nantinya akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

"Untuk peserta LDK untuk SMK Nusa Jaya sebanyak 125 orang dan SMK Pelayaran Lusiana sebanyak 32 orang dan enam Babinsa tersebut di antaranya, Serka Velly Sinaga, Sertu Wignyo, Sertu Untung, Serda Marbun, Serda Suwarno dan Serda Risal," jelasnya.(sumber Kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama