Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Menghadiri Musyawarah Kampung (Muskam) di Daerah Binaan


Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Menghadiri Musyawarah Kampung (Muskam) di Daerah Binaan

Waropen Bawah,anekafakta.com

Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kopda Zainal Saparang mengikuti serangkaian kegiatan di wilayah binaan. Hadir pada kegiatan Musyawarah Kampung (MUSKAM)
bertempat di Balai Kampung Swara Jaya Sp 6 yang membahas tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Kampung Swara Jaya Sp 6. Kampung Swara Jaya Sp 6, Distrik Waropen Bawah, Kab. Waropen. Kamis, 10/02/2022.

Turut Hadir dalam kegiatan Musyawarah Kampung, Kepala Kampung (Dolfinus simunapendi), Sekertaris Kampung (Ferdinand buinei), Ketua Bamuskam (Yakob. Bunei), dan Pendamping Kampung serta masyarakat Kampung Sawara jaya Sp 6.

Kehadiran Babinsa Kopda Zainal Saparang pada kegiatan musyawarah bersama Aparat Kampung terkait untuk membahas tentang rencana kegiatan kedepan dan mengevaluasi beberapa kekurangan terhadap kegiatan yang telah di laksanakan sebelumnya serta membahas tentang pentingnya meningkatkan  Kamtibmas di wilayah Kampung Swara jaya agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktifitas.

Bebagai macam peran dalam menjalankan tugas, membantu Aparat kampung dalam merealisasikan rencana kegiatan adalah salah satu fungsi Babinsa (Bintara Pembina Desa) di wilayah binaan, sebagai Aparat keamanan Babinsa yang juga di tugaskan sebagai pendamping dan pembina bagi masyarakat serta melatih masyarakat untuk dijadikan sebagi ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Pertahanan Keamanan Negara di tingkat kampung.

"Tak ragu dalam bertugas Kopda Zainal Saparang dalam hal ini mendengar beberapa hasil musyawarah bersama, selaku Babinsa siap untuk membantu mengawal kegiatan yang tujuannya untuk kemajuan dan kesejatraan masyarakat Kampung Swara jaya, tak ada yang tidak bisa jika kita bahu membahu dan bekerja sama dalam merealisasikan tujuan" tegasnya.

"Pada kesempatan musyawarah Kopda Zainal Saparang menyampaikan bahwa dalam segela kegiatan yang akan laksanakan adalah keamanan sebagai faktor utama yang harus kita kedepankan terlebih dahulu secara bersama, saya meminta kepada semua warga agar dapat membantu pihak keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan demi berjalannya segala kegiatan yang kita inginkan" ungkap Babinsa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama