AUDIT KINERJA KOLINLAMIL OLEH ITJENAL TNI AL BERAKHIR DENGAN TAKLIMAT PENUTUP

AUDIT KINERJA KOLINLAMIL OLEH ITJENAL TNI AL
BERAKHIR DENGAN TAKLIMAT PENUTUP 


Satya Wira Jala Dharma.  Audit kinerja Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Itjenal) di lingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) secara resmi dinyatakan selesai, dalam acara penutupan yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (31/8).

Audit kinerja oleh Inspektorat Jenderal TNI AL ini berlangsung mulai 18 hingga 31 Agustus dengan melakukan pendalaman terhadap bidang-bidang yang menjadi fokus audit tim Itjenal.

Pangkolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma dalam sambutannya  mengatakan, penyelenggaraan audit kinerja yang diarahkan untuk tertib administrasi, tertib hukum, dan tertib tindak dengan temuan-temuan yang sangat obyektif adalah konsekuensi logis dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan Kolinlamil.

"Temuan yang ada akan dijadikan sebagai tolok ukur, sejauh mana upaya-upaya Kolinlamil dalam menjalankan tugas pokok dapat mencapai sasarannya, dan merupakan hal yang positif yang amat berguna bagi Kolinlamil secara keseluruhan" Katanya.

Penutupan audit kinerja Itjenal ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irben Itjenal Laksma TNI Rubiyanto yang mewakili Irjenal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan audit kinerja Itjenal di lingkungan Kolinlamil.

Dalam taklimat akhirnya, Irben Itjenal menyampaikan terima kasih atas adanya  komunikasi,  kesungguhan  dan  keterbukaan dari seluruh pejabat dan anggota di lingkungan Kolinlamil.

Dengan telah diserahterimakannya hasil sementara audit kinerja Itjenal kepada Pangkolinlamil, secara umum hasil temuan tim audit Itjenal telah dapat diterima. Beberapa saran yang diberikan tim audit merupakan masukan yang bermanfaat untuk ditindak lanjuti, karena hal tersebut penting dalam mekanisme  audit  maupun bagi peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik.

Dan selama lebih kurang 11 hari, Tim pengawas Itjenal telah memeriksa sejauh mana hasil yang telah dicapai Kolinlamil selama tahun anggaran 2020. Pemeriksaan tersebut meliputi sektor operasi dan latihan, Umum dan perbendaharaan.

Eva/Red

(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama